Jadwal Liga Spanyol Pekan Ke-24: Faktor Nonteknis, Barcelona dan Madrid Harus Siap

Striker Rea Madrid asal Prancis Karim Benzema (kiri) dan Lionel Messi (kanan). Foto: ESPN

Indonesiainside.id, Barcelona – Persaingan terbuka antara Barcelona dan Real Madrid kembali tersaji akhir pekan ini. Barcelona akan menghadapi Getafe dan Camp Nou dan Madrid jumpa Celta Vigo di Santiago Bernabeu.

Jornada ke-24 La Liga dibuka lewat laga Valencia kontra Atletico Madrid di Estadio Mestalla, Sabtu (15/2) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Atletico mampu unggul dua kali lewat gol arcos Llorente (15 dan Thomas Teye Partey (43). Namun, tuan rumah mampu membalas lewat aksi Gabriel Paulista (40) dan Geoffrey Kondogbia (59) untuk memaksa hasil akhir 2-2.

Sabtu (15/2) pukul 22.00 WIB giliran Barcelona yang akan menggelar laga. Di atas kertas Getafe bukanlah lawan berat bagi Lionel Messi dan kolega. Akan tetapi, Barcelona wajib waspada terhadap faktor nonteknis.

Konflik internal Barcelona memang sudah mencair, namun bukan berarti kemelut tersebut benar-benar usai. Karena itu, para pemain dan seluruh staf wajib mempersiapkan tim jelang laga kontra Getafe.

Terlebih, Getafe tengah menunjukkan permainan impresif dengan membungkus empat kemenangan beruntun. Mereka pun tampil agresif dan untuk sementara mampu duduk di tangga ketiga klasemen dengan 42 poin.

Artinya, Getafe yang dihadapi Barcelona kali ini bukanlah seperti Getafe yang terdahulu. Salah pendekatan di atas lapangan, bukan tidak mungkin Barcelona akan kehilangan poin.

Meski begitu, Barcelona tetap diyakini mampu menyudahi laga dengan kemenangan. Mentalitas juara yang didukung dengan skuat berkualitas, rasanya bukan tandingan Getafe yang bermodalkan permainan impresif dan konsistensi.

Sementara, Madrid pun juga diunggulkan dalam laga kontra Celta Vigo, Senin (17/2) dini hari WIB. Setelah berada di puncak klasemen sementara La Liga, Madrid mulai dijauh permasalahan. Bahkan, kegagalan di Copa del Rey sudah sepenuhnya terobati dan klub fokus untuk memenangkan La Liga serta Liga Champions.

Akan tetapi, menghadapi tim yang tengah menjauh dari zona degradasi tidaklah gampang. Pekan kemarin Celta mampu mengalahkan Sevilla yang berstatus tim kuat 2-1. Kemenangan di Bernabeu merupakan satu-satunya jalan bagi mereka untuk menjauh dari ancaman degradasi. (ASF)

Berikut jadwal lengkap giornata ke-24 La Liga

Sabtu (15/2)
Pukul 03:00 Valencia vs Atletico Madrid 2-2
Pukul 19:00 Mallorca vs Deportivo Alaves
Pukul 22:00 Barcelona vs Getafe

Minggu (16/2)
Pukul 00:30 Villarreal vs Levante
Pukul 03:00 Granada vs Real Valladolid
Pukul 18:00 Sevilla vs Espanyol
Pukul 20:00 Leganes vs Real Betis
Pukul 22:00 Eibar vs Real Sociedad

Senin (17/2)
Pukul 00:30 Athletic Bilbao vs Osasuna
Pukul 03:00 Real Madrid vs Celta Vigo

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here