Pele Bantah Alami Depresi

Indonesiainside.id, Rio – Legenda sepak bola Brasil Pele membantah klaim putranya bahwa dia mengalami depresi. Pele juga menyatakan akan tetap menyibukkan diri meski dengan “keterbatasan fisik”.

Sebelumnya, putra Pele, Edinho, pekan ini mengatakan bahwa peraih tiga gelar Piala Dunia itu “malu dan tertutup” setelah menderita sederet masalah kesehatan. Namun, Pele kemudian mengeluarkan pernyataan untuk meyakinkan penggemar bahwa dia baik-baik saja.

“Saya dalam kondisi baik. Saya menerima keterbatasan fisik saya dengan sebaik mungkin, tetapi saya akan ‘menjaga bola tetap bergulir’,” kata legenda berusia 79 tahun itu.

Mantan bintang Santos dan New York Cosmos itu menjalani operasi prostat pada 2015 dan dirawat di rumah sakit tahun lalu akibat infeksi saluran kemih.

Dia juga menderita komplikasi terkait operasi penggantian pinggul dan sekarang membutuhkan alat bantu untuk berjalan.

“Saya tidak menghindar untuk memenuhi komitmen dalam jadwal saya yang selalu sibuk,” imbuhnya. “Saya mengalami hari-hari yang baik dan buruk. Itu normal bagi orang seusia saya. Saya tidak takut, saya tetap bertekad, percaya diri dengan apa yang saya lakukan.”

Pele menorehkan rekor dunia dengan 1.281 gol dalam 1.363 pertandingan selama 21 tahun karier profesionalnya. Dia telah membela tim nasional Brasil dalam 91 laga dan mencetak 77 gol internasional.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here