Kalah dari Levante dan Kehilangan Posisi Puncak, Zidane: Kami Belum Menyerah

Pelatih Real Madrid asal Prancis Zinedine Zidane. Foto: 90Min

Indonesiainside.id, Valencia – Real Madrid harus kehilangan posisi puncak klasemen sementara La Liga usai takluk 0-1 dari Levante, Minggu (23/2) dini hari WIB. Meski begitu, Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane menegaskan timnya belum menyerah dalam memburu gelar.

Hasil minor yang diraih Madrid pada jornada ke-25 di Estadio Ciudad de Valencia sejatinya lebih buruk dibanding pekan sebelumnya. Pada jornada ke-24, Madrid ditahan imbang Celta Vigo 2-2 di Santiago Bernabeu.

Alhasil, posisi Madrid turun ke tangga kedua klasemen dengan 53 poin setelah gol semata wayang Jose Luis Morales pada menit ke-79 tidak snaggup disamakan hingga laga bubar. Mereka pun tertinggal dua angka dari Barcelona.

Zidane mengatakan, kekalahan atau hasil buruk bukanlah hal baru dalam sepak bola. Terpenting, semangat untuk menampilkan permainan terbaik harus tetap hidup.

“Tidak ada yang berubah dengan kami, hasil tersebut biasa terjadi dalam sepak bola,” kata Zidane kepada Marca.

“Faktanya, kami sudah bermain baik pada musim ini. Jadi, kami tidak boleh menyerah karena dua hasil buruk beruntun,” ucapnya.

Meski begitu, Zidane tidak bisa memungkiri hasil tersebut bukan modal yang bagus saat jumpa Manchester City pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions tengah pekan nanti. Terlebih, empat hari kemudian mereka akan menjalani El Clasico jilid kedua musim ini di Santiago Bermnabeu.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here