Bulu Tangkis

Tak Terpengaruh Virus Corona, All England Tetap Digelar Sesuai Jadwal

Raket dan shuttle cock bulu tangkis. Foto: Ist

Indonesiainside.id, Birmingham – Federasi Bulu Tangkis Inggris memastikan All England akan tetap digelar sesuai jadwal meskipun virus corona telah masuk ke Eropa. Salah satu kejuaraan bulu tangkis paling bergengsi tersebut akan digelar 11-15 Maret 2020.

Federasi Bulu Tangkis Inggris bersama BWF bahu-membahu memantau kondisi terkini penyebaran virus jelang kompetisi dimulai. Arena Birmingham pun tidak luput dari pemantauan secara teratur.

Dilansir dari badmintonengland.co.uk, otoritas kesehatan Inggris tidak menyarankan jadwal turnamen bulu tangkis tertua tersebut mengalami perubahan. Atas dasar tersebut, Inggris akan tetap melaksanakan dan menjamin keberlangsungan pertandingan All England.

Mereka juga menegaskan kesehatan atlet, ofisial, dan para penggemar bulu tangkis tetap nomor satu. Inggris sangat siap terhadap wabah virus corona. Mereka pun mengklaim, Inggris adalah negara pertama yang mengembangkan antivirus corona.

Menjelang laga tersebut, Inggris sudah menyiapkan beberapa langkah pencegahan. Salah satunya menyediakan pembersih tangan di area pertandingan. Selain itu, otoritas bulu tangkis setempat bersama petugas imigrasi akan melakukan pemeriksaan ketat di Bandara Internasional Birmingham. Semata-mata agar pengunjung yang datang benar-benar aman dari paparan virus corona.

Pencatatan akan dilakukan bagi pengunjung atau atlet yang menunjukkan gejala terinfeksi virus corona, baik sesudah atau sebelum kejuaraan. Tenaga medis juga disiapkan untuk menangani virus corona di dalam area permainan. (ASF)