Jelang El Clasico: 5 Fakta Real Madrid Versus Barcelona Sepanjang Sejarah

El Clasico Real Madrid versus Barcelona. Foto: Marca

Indonesiainside.id, Madrid – Lima fakta menarik terangkum jelang duel El Clasico jilid ke-277 antara Real Madrid versus Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (2/3) dini hari WIB. Dalam dokumentasi AS, kedua kesebelasan sama-sama pernah menorehkan kemenangan besar.

Pada 1943 silam, Madrid pernah mengalahkan Barcelona dengan skor 11-3 pada semifinal Copa del Rey. Barcelona baru dapat membalas pada 1950 setelah menang 7-2.

Berikut lima fakta menarik El Clasico dari masa ke masa:

277 – Laga di Santiago Bernabeu pada jornada ke-26 akan menjadi yang ke-277. Sejauh ini, Barcelona unggul dengan 115 kemenangan, sementara Los Merengues baru memenangkan 99 laga. Sedangkan 63 pertandingan berakhir sama kuat.

72 – Tidak disangka, 115 kemenangan Barcelona atas Madrid 72 di antaranya terjadi di pentas La Liga. Angka tersebut membuat Barcelona menjadi tim yang paling sering mengalahkan Madrid di La Liga.

28 – Sepanjang sejarah El Clasico, 28 hattrick berhasil tercipta. Gary Lineker menjadi pemain asal Inggris satu-satunya yang mampu mencetak hattrick di ajang El Clasico. Sementara, Ivan Zamorano menjadi pemain Madrid terakhir yang sanggup mencetak tiga gol dalam satu laga.

26 – Lionel Messi menjadi pemain paling sering mencetak gol pada duel El Clasico. Pemain binaan asli La Masia itu sudah membobol gawang Madrid sebanyak 26 kali dan menjadi yang terbanyak. Sedangkan Cristiano Ronaldo baru melakukan 18 kali.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here