Antisipasi Penyebaran Virus Corona, La Liga Resmi Dihentikan

Kompetisi La Liga untuk sementara dihentikan terkait pencegahan virus corona. Foto: Marca

Indonesiainside.id, Madrid – Penyelenggara La Liga resmi menghentikan kompetisi sepak bola terakbar di Spanyol hingga dua pekan ke depan. Keputusan tersebut diambil setelah pebola basket yang bermain untuk Real Madrid positif terjangkit virus corona.

Alhasil, La Liga mengambil langkah cepat untuk buru-buru menghentikan kompetisi. Mereka tidak ingin ada pesepak bola asal tim manapun di semua divisi terpapar covid-19.

Terlebih, Daniele Rugani dan Manolo Gabbiadini menjadi pemain yang dinyatakan positif virus corona di Italia. Sementara di Premier League, juru taktik Arsenal Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi juga terjangkit virus yang sama.

“Real Madrid mengumumkan, pemain tim senior bola basket kami terbukti positif corona. Sejak saat itu dikeluarkan rekomendasi karantina baik tim senior bola basket maupun sepak bola,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Pasalnya, kedua tim (tim basket dan sepak bola) sama-sama menggunakan instalasi yang sama, yakni Ciudad Real Madrid,” ungkap pernyataan tersebut.

Diketahui, Serie A telah lebih dulu mengambil sikap untuk menghentikan liga. Bahkan, pemerintah setempat melarang seluruh agenda kejuaraan olahraga demi mencegah perkembangan virus corona. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here