CONMEBOL Minta FIFA Tunda Kualifikasi Piala Dunia

Indonesiainside.id, Jakarta – Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) meminta badan sepak bola dunia, FIFA, untuk menunda dimulainya turnamen Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena kekhawatiran terhadap penyebaran wabah virus corona atau coronavirus baru.

CONMEBOL menyatakan kesepuluh anggotanya menentang untuk menggelar dua hari pertandingan pertama pada 26, 27, dan 31 Maret seperti yang dijadwalkan.

“Argentina, Bolivia, Brasil, Chile, Kolombia, Ekuador, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela, telah meminta … untuk menunda dimulainya laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar,” ungkap CONMEBOL dalam sebuah pernyataan, mengutip Xinhua, Jumat(13/3).

Lebih lanjut, konfederasi sepak bola itu menjelaskan bahwa banyak pemain akan dikarantina usai menginjakkan kaki di negara mereka masing-masing, sehingga para pemain tersebut tidak dapat ambil bagian dalam pertandingan.

Kampiun Piala Dunia lima kali Brasil dijadwalkan akan menjamu Bolivia dan melawat ke Peru dalam pertandingan pembuka kualifikasi mereka, sementara juara Piala Dunia dua kali Argentina dijadwalkan bersua Ekuador di kandang sebelum menjalani laga tandang ke Bolivia. (EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here