Ke Perempat Final, Kevin/Marcus Klaim Tak Kesulitan saat Hadapi Ganda Cina

Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengaku tak banyak menghadapi kendala saat melawan Ou Xuan Yi/Zhang Nan di babak kedua All England 2020. Foto: PBSI

Indonesiainside.id, Birmingham – Ganda putra bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengaku tak banyak menghadapi kendala saat melawan Ou Xuan Yi/Zhang Nan di babak kedua All England 2020 di Birmingham Arena, Inggris, Kamis (12/3).

Kemenangan dengan dua gim langsung 21-9 dan 21-15 sekaligus menambah keunggulan Kevin/Marcus menjadi 3-0 atas ganda putra Cina tersebut. Dua kemenangan sebelumnya tercipta di Indonesia Open 2019 dan Thailand Open 2019.

“Kami dari awal start-nya sudah lebih dulu. ami juga lebih cepat masuk. Kami pertamanya juga banyak menyerang, lawannya banyak mati sendiri,” kata Marcus.

“Kami lebih diuntungkan dari situ. Gim kedua mereka mulai tidak mudah mati, penyesuaian lapangan mereka juga lebih bagus. Tapi kami lebih fokus juga, tidak mau kehilangan poin dengan mudah,” ungkapnya.

Selanjutnya, di babak perempat final The Minions akan menghadapi pemenang antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia dan Lu Chig Yao/Yang Po Han asal Taiwan. Bagi Kevin, siapapun yang menjadi lawannya mereka siap menghadapi.

“Dua-duanya pasangan yang bagus, terpenting kami harus mempersiapkan diri kami. Bisa mengeluarkan permainan sebaik mungkin dan fokus sejak awal,” kata Kevin sebagaimana dilansir dari laporan PP PBSI di Jakarta, Jumat (13/3) dini hari WIB.

The Minions menjadi wakil ganda putra pertama yang lolos ke babak perempat final. Dua pasangan lainnya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih menanti pertandingan. Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), sementara Fajar/Rian menantang wakil tuan tumah Marcus Ellis/Chris Langridge. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here