Laga Liga Inggris Terancam Batal Dimainkan Akhir Pekan Ini

Emblem Premier League. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, LondonPremier League musim 2019/2020 diperkirakan akan membatalkan pertandingan pada akhir pekan ini setelah Pelatih Arsenal Mikel Arteta, dan gelandang Chelsea Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif virus corona. Wacana tersebut muncul beberapa jam setelah pengumuman laga Premier League bakal tetap dimainkan di hadapan para penonton.

Namun, virus corona yang menyerang beberapa aktor penting di sepak bola Inggris membuat pengelola liga berubah arah. Segera, setelah diagnosa Arteta, Brighton Hove Albion memutuskan untuk menunda pertandingan melawan Arsenal, Sabtu (14/3).

“Pertandingan @premierleague hari Sabtu melawan @Arsenal telah ditunda, menyusul berita yang sebelumnya tentang pelatih kepala, Mikel Arteta. #BHAFC,” tulis Brighton di akun media sosial mereka @OfficialBHAFC.

Dilansir dari Times of London, Premier League akan membatalkan semua pertandingan akhir pekan ini, meskipun beberapa jam yang lalu mereka mengklaim bahwa tidak ada alasan untuk membatalkan atau menutup kegiatan  olahraga tersebut dengan alasan kesehatan. Premier League saat ini berada di bawah tekanan berbagai klub untuk menunda pertandingan, bahkan penundaan turnamen Euro 2020 selama satu tahun.

Pertandingan tandang Arsenal ke Brighton Hove Albion resmi dibatalkan dan sepertinya tidak ada pertandingan papan atas yang akan berlangsung hingga akhir pekan ini. Meskipun, Premier League belum mengonfirmasi kabar pembatalan tersebut, namun mereka sedang mengadakan pertemuan darurat dengan sejumlah klub untuk membahas kelangsungan liga, Jumat (13/3) pagi waktu setempat.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here