Setelah Arsenal, Kini Giliran Penggawa Chelsea Terinfeksi Virus Corona

Pemain 19 tahun Chelsea, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan positif terpapar virus corona. Foto: FourFourTwo

Indonesiainside.id, London – Selain Arsenal, Chelsea juga menutup fasilitas latihan dan menggelar prosedur isolasi setelah pemain muda mereka, Callum Hudson-Odoi, dinyatakan positif terpapar virus corona. Artinya, virus corona telah tersebar di London bagian Utara dan Barat.

Arsenal mewakili klub asal London Utara. Sedangkan Chelsea yang bermarkas di Stamford Bridge menjadi perwakilan sebelah barat London.

Pihak klub menerangkan, Callum menunjukkan gejala demam dan flu ringan pada Senin (9/3) pagi waktu London. Mengetahui hal tersebut, manajemen segera melakukan tindakan pencegahan dengan melarang Callum datang ke pusat pelatihan.

Setelah menjalani tes, Callum dinyatakan positif. Meski begitu, kondisi pemain 19 tahun itu dalam kondisi baik-baik saja. Chelsea berharap, kondisi aset terbaiknya itu segera membaik dan dapat kembali berlatih.

“Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi positif virus corona malam ini. Seluruh bagian Chelsea yang baru-baru ini terkontak dekat dengan sang pemain di gedung tim putra akan menjalani isolasi sesuai dengan pedoman kesehatan pemerintah. Ini termasuk seluruh anggota skuat, staf pelatih, dan staf ruang ganti,” demikian pernyataan resmi The Blues.

“Diharapkan mereka yang tidak menjalin kontak dekat dengan Callum akan kembali bekerja dalam beberapa hari. Sementara itu, gedung tim pria, salah satu dari beberapa bangunan terpisah di kamp latihan kami, akan tetap ditutup. Fasilitas latihan sisanya, Stamford Bridge dan fasilitas lainnya beroperasi seperti biasa,” lanjutan bunyi pernyataan tersebut.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here