Takluk dari Tai Tzu Ying, Gregoria Mengaku Terlalu Bernafsu

Gregoria Mariska Tunjung
Pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Birmingham – Langkah pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung terhenti. Ia menelan kekalahan di babak kedua All England 2020 dari pemain Taiwan, Tai Tzu Ying, dalam dua gim langsung 20-22 dan 16-21.

Di gim pertama, Gregoria yang sempat unggul 8-5, balik tersusul menjadi 10-14 dan 12-17. Padahal, Gregoria sempat membuka peluang saat mengantongi lima poin beruntun dan merebut /game point/ terlebih dulu 20-18.

Sayangnya, setelah posisi memimpin, Gregoria tak bisa memanfaatkan kesempatan untuk merebut kemenangan. Langkahnya terkunci dan akhirnya kalah 20-22.

“Tadi gim pertama sempat ketinggalan juga 10-14 terus akhirnya unggul 20-18. Setelah unggul itu seperti terulang lagi pertandingan-pertandingan sebelumnya, rasanya tegang dan seperti bernafsu. Pas ada bola enak, inginnya langsung /matiin/. Padahal, kalau pemain bagus tidak bisa seperti itu,” kata Gregoria.

Memasuki gim kedua, penampilan Gregoria tak juga membaik. Setelah unggul 3-1, Gregoria terus tertinggal 6-12, 11-16 dan kalah 16-21.

“Di gim kedua saya merasa lebih tidak bisa menemukan permainan. Dia jauh banget di atas. Tangannya dia kan bagus, pukulannya juga bagus, sementara saya pukulannya cuma satu arah. Jadi begitu dia mengubah pukulan, saya terlambat,” ungkapnya.

Ke depan, Gregoria berharap bisa lebih fokus dan lebih tenang lagi. Dengan hasil ini babak perempat final tunggal putri akan berjalan tanpa wakil dari Indonesia. Sebelumnya, semua wakil tunggal putra Indonesia juga habis di babak kedua. (AS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here