Tunggal Putra Indonesia Habis, Shesar Dikandaskan Wakil Denmark

Shesar Hiren Rhustavito tersingkir di babak kedua All England usai dikalahkan wakil Denmark, Rasmus Gemke dengan skor 21-18, 13-21, 19-21. Foto: PBSI

Indonesiainside.id, Birmingham – Perjalanan sektor tunggal putra Indonesia harus berakhir di babak kedua turnamen bulu tangkis, All England. Wakil terakhir Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito kalah usai bermain rubber game dengan skor 21-18, 13-21, dan 19-21.

Shesar harus mengakui ketangguhan lawannya asal Denmark, Rasmus Gemke. Berhadapan dengan Gemke, Shesar mengklaim telah mempelajari karakter permainan lawannya dan menyiapkan strategi khusus.

Pertandingan sempat berjalan sesuai harapan Shesar pada game pertama. Shesar menang 21-18 dari Gemke. Sayangnya, pada game kedua, setelah unggul 4-1, Shesar balik tertinggal 5-11 dan 7-17 hingga akhirnya kalah 13-21.

“Sebenarnya saya kemarin sudah mempelajari pemainan dia dengan Ginting. Dari situ saya pelajari dia mainnya tipe serang. Strateginya berjalan, cuma masih ada beberapa yang perlu dievaluasi lagi,” kata Shesar.

Shesar mengaku tidak memanfaatkan kesempatan di lapangan ketika dia sudah unggul jauh di game ketiga. “Dari game ketiga saya leading terus. Pas poin-poin tua saya kurang bisa memanfaatkan kesempatan yang ada,” ujar Shesar.

Kekelahan Shesar membuat wakil Indonesia di nomor tunggal putra habis. Sebelumnya, langkah Jonatan Christie lebih dulu kandas di babak pertama All England di tangan wakil Malaysia Lee Zii Jia dengan skor 15-21 dan 13-21. Setelahnya, Sinisuka Anthony Ginting juga kandas di babak yang sama oleh Gemke dengan skor 14-21 dan 18-21. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here