UEFA Wacanakan Euro 2020 Mundur ke 2021

Euro 2020 terancam ditunda ke 2021. Foto: UEFA.com

Indonesiainside.id, Nyon – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) membuka wacana bakal mengundur Piala Eropa 2020 12 bulan ke depan atau pada 2021 akibat wabah virus corona. UEFA menilai penyebaran covid-19 harus segera dicarikan solusi karena mulai meluas di Eropa.

Induk organisasi sepak bola tertinggi di Eropa tersebut dalam pernyataan resminya mengajak seluruh pihak untuk membahas nasib Euro 2020. Rapat sendiri telah digelar, Kamis (12/3) malam waktu Nyon.

“Perkembangan virus corona di Eropa, UEFA mengundang perwakilan 55 negara anggota, Asosiasi Klub Eropa, Liga Eropa, dan perwakilan FIFpro untuk rapat via video conference pada 17 Maret,” demikian pernyataan resmi UEFA dikutip Football Italia.

“Pembahasan mencakup semua kompetisi domestik maupun Eropa. termasuk di dalamnya Euro 2020. Pengumuman selanjutnya akan mengikuti hasil rapat,” lanjut pernyataan tersebut.

Euro 2020 sejatinya bakal dilangsungkan di 12 negara berbeda. Awalnya, kejuaraan sepak bola Antarnegara di Eropa empat tahunan tersebut akan digelar 12 Juni-12 Juli 2020.

Beberapa pekan terakhir, virus corona telah mengacak-acak agenda olahraga di Eropa bahkan dunia, termasuk sepak bola. Sejumlah laga baik di liga domestik ataupun antartim di kancah Eropa terkena imbas. Kebijakan menggelar laga tanpa penontonhingga pembatalan pun dilakukan untuk mencegah penyebaran virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here