BWF Turun Tangan, Ini Daftar Turnamen Badminton yang Ditunda

BWF. Foto: mykhel

Indonesiainside.id, Jakarta – Federasi Badminton Dunia (BWF) telah mengambil langkah yang diperlukan untuk menangguhkan beberapa tur dunia BWF HSBC dan turnamen lainnya yang berada dibawa monitor BWF mulai Senin 16 Maret hingga Minggu 12 April. Kebijakan baru tersebut diambil karena banyaknya atlet dan pihak yang mendesak BWF untuk campur tangan dalam penyebaran virus corona di dunia bulu tangkis.

Pengumuman ini juga dilansir di website resmi, https://bwfbadminton.com, yang mengatakan BWF akan membatalkan atau menunda seluruh turnamen dalam beberapa bulan. BWF juga memiliki pertimbangan kuat untuk alasan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan seluruh atlet, rombongan mereka, ofisial, dan penggemar bulutangkis.

Adapun turnamen bulu tangkis yang dibatalkan adalah Orleans Masters dan Polish Open. Sedangkan turnamen yang ditunda adalah Vietnam International Challenge. Kemudian, BWF lebih banyak untuk menangguhkan sementara turnamen bergengsi lainnya hingga waktu yang tidak ditentukan, antara lain turnamen Swiss Open, XXI Giraldilla, North Harbour International, India Open, Waikato International, Malaysia Open, Canadian International Challenge, Osaka International Challenge, Finnish Open, Singapore Open, dan Dutch International.

Dengan daftar banyaknya jumlah turnamen bulu tangkis yang terganggu akibat virus corona, dapat dipastikan setidaknya turnamen All England yang saat ini sedang berlangsung akan menjadi turnamen terakhir hingga bulan April. BWF juga menegaskan larangan turnamen tersebut akan mulai berlaku setelah selesainya All England pada Ahad (15/3).

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here