Target PBI Sumsel Mencari 1.000 Bibit Peboling

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PBI), Percha Leanpuri.

Indonesiainside.id, Palembang — Persatuan Boling Indonesia (PBI) berencana melakukan penyelenggaraan pencarian 1.000 bibit peboling di Sumatra Selatan. Ketua Umum Pengurus Besar PBI, Percha Leanpuri, membenarkan hal itu.

“Pencarian bibit di Sumatra Selatan itu nantinya akan bekerja sama dengan salah satu sponsor. Sponsornya Premium Lanes,” ujar Percha di Palembang, Ahad (15/3).

“Ajang pencarian bibit peboling itu makin menambah panjang daftar event yang digelar di Sumatra Selatan. Sebab sebelumbya provinsi itu sudah menjadi tuan rumah Bowling World Cup pada 2019,” ujar dia lagi.

Menurutnya, pencarian bibit itu merupakan program pusat yang sudah bergulir di Jakarta dan Jawa Timur. Dia menyebut, di beberapa kota besar itu ajang itu dinamai boling goes to school.

“Pastinya kita melibatkan para pelajar. Pencarian bibit peboling itu rencananya akan dilakukan pada saat musim libur sekolah sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar,” kata dia.

“Ya, sudah ada surat pengajuan dari Premium Lanes-nya. Nanti boling center di Jakabaring Sport City (JSC) akan kerja sama dengan pemerintah provinsi setempat agar mencari bibit-bibit peboling baru di Sumatra Selatan,” tambah dia.

Pihaknya menarget mendapatkan bibit peboling baru sebanyak-banyaknya. Menurut dia, itu karena dari latihan tersebut nanti tidak menutup kemungkinan mereka semua akan menjadi atlet Sumatra Selatan.

“Kita lihat saja nanti seperti apa. Kan itu pengajuan suratnya juga sudah ada,” tutur dia. (RAP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here