PSSI dan PT LIB Belum Dapat Pastikan Jadwal Liga Kembali Bergulir

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) berbincang dengan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (kanan) saat meninjau arena atletik di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (11/2/2020). Inspeksi ke stadion dan fasilitas pendukung lainnya tersebut dilakukan untuk mematangkan persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 dengan menggelar "Joint Inspection" di 10 kota yang dipersiapkan menjadi tuan rumah. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.

Indonesiainside.id, Jakarta – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum bisa memastikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia kembali bergulir seiring penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Keputusan itu diambil setelah federasi bersama operator liga dan manajemen seluruh klub Liga 1 dan Liga 2 melangsungkan rapat yang digelar di Jakarta, Senin (16/3) malam. Kompetisi sejatinya mulai dihentikan sejak pekan ke-3 untuk Liga 1 dan pekan pembuka Liga 2, Ahad (15/3).

“Kami bersama PT LIB mengadakan meeting menyikapi arahan dari pemerintah berkaitan dengan semua kegiatan yang menimbulkan keramaian massa supaya bisa diberhentikan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Kapan liga akan bergulir? Kita tunggu perkembangan, yang jelas dua pekan ke depan kita akan menyetop Liga 1 dan Liga 2,” ujarnya.

Awalnya, kata dia, penghentian kompetisi hanya akan berlangsung dua pekan. Namun, karena pemerintah tengah bekerja keras menanggulangi Covid-19, maka PSSI memutuskan untuk menunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Selain kompetisi, PSSI juga mengambil langkah preventif untuk menghentikan program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Cikarang. Para pemain langsung dipulangkan ke tempat asalnya masing-masing.

“Khusus Timnas U-16 kami percepat TC mereka dan langsung kami pulangkan para pemain serta ofisial,” ungkapnya. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here