Akibat Wabah Corona, Turki Menunda Semua Kompetisi Olahraga

Indonesiainside.id, Ankara-Turki pada hari Kamis (19/3), menangguhkan semua kompetisi empat cabang olahraga di tengah meningkatnya kekhawatiran wabah virus corona (Covid-19). Epat cabang utama itu adalah: sepak bola, bola basket, bola tangan, dan bola voli.

Keputusan itu diumumkan oleh Mehmet Kasapoglu, Menteri Pemuda dan Olah Raga Turki dalam konferensi pers di ibu kota Ankara. Pekan lalu, semua acara olahraga nasional diadakan tanpa penonton.

Sementara itu, Federasi Persepakbolaan Profesional Internasional meminta Federasi Sepak Bola Turki untuk menunda semua pertandingan liga. Beberapa pemain asing menghubungi FIFPro, mengatakan mereka khawatir tentang COVID-19.

“FIFPRO telah menulis surat kepada #SuperLig dan federasi Turki meminta mereka untuk segera mempertimbangkan kembali keputusan untuk melanjutkan pertandingan dan pelatihan selama wabah #viruscorona,” FIFPro menulis tweet pada hari Kamis.

Kemarin, gelandang Nigeria John Obi Mikel yang berpisah dengan klub sepak bola Turki Trabzonspor, menolak untuk bermain akibat pandemic corona. Mikel (32) mengatakan dia tidak nyaman, dan tidak ingin bermain sepakbola dalam situasi saat ini.

“Semua orang harus berada di rumah bersama keluarga dan orang-orang yang mereka cintai di masa kritis ini. Musim harus dibatalkan karena dunia menghadapi masa yang penuh gejolak,” katanya di Instagram.

Turki sejauh ini melaporkan 191 kasus virus positif dengan dua kematian. (CK/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here