Ini Respon BWF Terkait Penundaan Olimpiade Tokyo 2020

Ilustrasi cabang olahraga bulu tangkis. Foto: Ist

Indonesiainside.id, Jakarta – Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) angkat bicara soal penundaan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020. Mereka menyadari, keputusan tersebut sangat sulit terutama bagi Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan Komite Paralimpik Internasional (IPC).

BWF dalam keterangan tertulis menyampaikan, institusinya berdiri dalam ikatan solidaritas dengan IOC dan IPC dalam memutuskan penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, keputusan yang diambil didedikasikan untuk kepentingan para atlet.

“BWF sepenuhnya mendukung keputusan yang dibuat kemarin oleh Presiden IOC Thomas Bach, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, dan Komite Penyelenggara Tokyo (TOCOG) untuk menjadwal ulang pertandingan ke tanggal di luar 2020 tetapi paling lambat musim panas 2021,” kata BWF dalam keterangannya di bwfbadminton.com, Rabu (25/3).

“Sifat pandemi Covid-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya telah menyebabkan banyak tantangan yang tidak terduga,” bunyi lanjutan pernyataan tersebut.

BWF juga meminta seluruh komite bulu tangkis bersabar karena ketidakpastian beberapa turnamen dan kualifikasi poin olimpiade. BWF masih mempertimbangkan dan melihat segala kemungkinan yang terjadi dalam 12 bulan ke depan.

“Untuk atlet kami, kami akan meninjau dampak pada sistem kualifikasi Olimpiade dan Paralimpiade untuk memastikan solusi yang adil. Kami juga mempertimbangkan tentang syarat pemain untuk olimpiade yang ditunda,” penutup pernyataan tersebut. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here