Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Tak Berdampak pada Olimpiade Paris 2024

Pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 berpotensi ditunda karena wabah virus corona. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Ketua Panitia Penyelenggara Olimpiade Paris 2024, Tony Estanguet, menyatakan penundaan yang terjadi pada Olimpiade Tokyo 2020 tidak akan berdampak pada hajatannya. Dia mengatakan Olimpiade Paris 2024 akan tetap digelar sesuai jadwal, yaitu pada musim panas di tahun 2024.

Meskipun hanya berselang 3 tahun setelah penyelenggaraan Olimpiade Tokyo pada 2021, namun Estanguet optimis olimpiade edisi Paris tidak akan terkendala. “Pertandingan 2024 akan diadakan pada musim panas 2024. Tidak ada dampak pada tanggal tersebut,” kata dia dilansir dari Hindustan Times, Rabu (25/3).

Dia juga angkat bicara mengenai penundaan tersebut yang disebabkan karena pandemi virus corona. Estanguet menuturkan penundaan Olimpiade Tokyo merupakan keputusan terbaik untuk para atlet dan seluruh pihak yang dilibatkan.

Saat ini, dia sedang mempersiapkan segala sesuatunya agar hajatannya itu tidak bernasib sama dengan yang di Tokyo. “Kami benar-benar fokus dengan rencana persiapan kami sendiri. Kami ingin sesuai dengan jadwal kami secara independen,” tegas Estanguet.

Sebelumnya, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, mengumumkan pada Selasa bahwa Pemerintah Jepang dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) sepakat untuk menunda Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade menjadi tahun 2021. Abe membuat pengumuman lewat telekonferensi dengan kepala IOC, Thomas Bach, untuk membuat keputusan akhir mengenai nasib olimpiade sejak menyebarnya virus corona pada akhir Januari. (Aza)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here