Federer, Messi, Guardiola Donasikan Lebih dari Rp50 M untuk melawan Covid-19

Roger Federer
Roger Federer. Foto: Net

Indonesiainside.id, Jakarta – Mantan petenis nomor satu dunia, Roger Federer menyumbangkan satu juta Franc Swiss atau sekitar Rp16 Miliar untuk memerangi Covid-19, Rabu (25/3). Donasi ini diberikan untuk membantu dan mendukung warga Swiss yang yang sedang berjuang melawan viri corona.

Juara Grand Slam 20 kali itu bersama istrinya Mirka memutuskan untuk ikut membantu pemerintah Swiss, khususnya para warga dan keluarga yang paling rentan terkena dampak dari pandemi global ini.

“Ini adalah masa yang menantang bagi semua orang dan tidak seorang pun harus ditinggalkan. Kontribusi kami hanyalah awal. Kami berharap orang lain dapat bergabung mendukung lebih banyak keluarga yang membutuhkan. Bersama kita bisa mengatasi krisis ini! Tetap sehat!” ucap Federer di Instagramnya.

Menurut angka resmi yang dilaporkan ke Organisasi Kesehatan Dunia, Swiss memiliki jumlah infeksi tertinggi kesembilan di dunia. Menurut kementerian kesehatan Swiss, lebih dari 8.800 orang dinyatakan positif Covid-19, sementara 86 orang meninggal dunia.

Sebelumnya pada hari Selasa, pemain depan Barcelona Lionel Messi dan manajer Manchester City Pep Guardiola masing-masing telah menyumbangkan satu juta euro atau sekitar Rp17 Miliar. Donasi ini juga sebagai bentuk kepedulian mereka untuk melawan virus corona.

Menurut berita yang dilansir newagebd.net, donasi Messi internasional Argentina akan dibagi untuk Hospital Clinic di Barcelona dan pusat medis lain di negara asalnya, Argentina.

“Leo Messi memberikan donasi ke klinik untuk melawan virus corona, ‘tulis Hospital Clinic di Twitter. “Terima kasih banyak, Leo, atas komitmen dan dukungan Anda.”

Sementara manajer Manchester City, Guardiola membuat kontribusinya untuk kampanye yang diluncurkan oleh Angel Soler Daniel Foundation dan Medical College of Barcelona (MCB).

“Pep Guardiola telah memberikan donasi satu juta euro kepada Angel Soler Daniel Foundation untuk akuisisi dan penyediaan peralatan kesehatan untuk menghadapi pandemi Covid-19,” kata sebuah sumber dari MCB.

Kampanye donasi yang dipromosikan oleh Medical College of Barcelona dan dikelola melalui Angel Soler Daniel Foundation bertujuan untuk mengumpulkan bahan-bahan medis dan kontribusi keuangan dari dokter perguruan tinggi dan masyarakat umum, untuk pembelian peralatan dan peralatan medis yang saat ini kurang di pusat-pusat kesehatan di Catalunya.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here