Legenda Kiper Turki Rustu Recber Dilarikan ke Rumah Sakit karena Idap Corona

Mantan kiper Timnas Turki, Rustu Recber. Foto: Cumhuriyet

Indonesiainside.id, Istanbul – Mantan kiper Tim Nasional Turki, Rustu Recber, dilarikan ke rumah sakit setelah dinyatakan positif tertular Covid-19, pada Sabtu (28/3) waktu setempat.

“Kami melarikan suami saya Rustu ke rumah sakit setelah didiagnosa positif Covid-19,” tulis istri Rustu, Isil Recber, dalam unggahan akun Instagram pribadinya, @isilrecber.

“Kendati semua masih normal, kami cukup terkejut dengan perkembangan gejala yang tiba-tiba dan cepat,” ujarnya menambahkan.

Rustu tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak untuk Timnas Turki yakni dengan 120 pertandingan. Salah satu prestasinya yang menarik perhatian dunia adalah ketika mengantarkan negaranya ke semifinal Piala Dunia 2002. Turki keluar sebagai juara tiga di ajang bergengsi internasional tersebut kala itu.

Kiper yang punya ciri khas unik dengan celak di bawah kedua matanya itu menghabiskan lebih dari satu dasawarsa membela klub sepak bola asal Istanbul, Fenerbahce. Dia juga sempat berseragam Barcelona sebelum pensiun usai lima tahun bersama Besiktas pada 2012.

Ketiga klub itu pun segera mengucapkan pesan penyemangat mendoakan Rustu lekas sembuh dari Covid-19. Menurut Isil, Rustu dirawat di ruang isolasi di rumah sakit dan tidak diizinkan menerima pembesuk.

Data terakhir Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) per 29 Maret menunjukkan, sedikitnya 108 orang meninggal dunia karena Covid-19. Sementara, virus asal Wuhan, Cina, telah menjangkiti 7.402 orang di Turki. (AIJ/Ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here