Marcello Lippi: Liga Champions 2019/2020 Harus Selesai

Mantan pelatih Timnas Italia, Marcello Lippi. Foto: Football Italia

Indonesiainside.id, Roma – Mantan pelatih Timnas Italia Marcello Lippi menyarankan agar Liga Champions musim 2019/2020 tetap diselesaikan. Kompetisi antartim terbaik di Eropa tersebut terlanjur panas dan harus diketahui pemenangnya di atas lapangan.

Bahkan, kata dia, jika kompetisi harus diselesaikan hingga tahun depan, kejuaraan tersebut harus tetap memiliki juara. Baginya, kompetisi musim depan biarlah berlangsung apa adanya akibat gangguan wabah virus corona.

“Harus diselesaikan. Saya berpendapat demikian. Walaupun harus berakhir hingga Mei, Agustus, ataupun September. Masih tetap harus dilihat (siapa juaranya),” kata Lippi kepada Radio Sportiva.

“Juga, saya sarankan untuk tetap menyiarkan pertandingan lewat layar kaca. Tidak masalah digelar secara tertutup,” ungkapnya.

Begitu juga dengan pentas Serie A, Lippi meminta agar kompetisi tetap diselesaikan dan ditandai dengan lahirnya tim juara. Dia tidak masalah, jika laga tersisa dilaksanakan tanpa penonton.

“Saya sadar, bermain dengan pintu stadion tertutup bukanlah hal yang ideal bagi sepak bola. Namun, dengan disiarkan langsung di televisi para pendukung masih tetap bisa menyaksikan tim kebanggan mereka,” ujarnya.

“Jika demikian, kompetisi musim depan bakal berlangsung lebih padat. Seluruh tim harus siap menjalani jadwal yang tidak ada hentinya pada setiap pekannya,” ucapnya. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here