Seperti Bangun dari Mimpi Buruk, Sepak Bola Akan Lebih Baik Usai Digembleng Virus Corona

joko widodo
Presiden Joko Widodo (kanan) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino (kiri) di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Sabtu (2/11). Foto:Antara

Indonesiainside.id, Zurich – Presiden FIFA Gianni Infantino menegaskan, bakal ada iklim menyaksikan sepak bola yang berbeda dibandingkan sebelumnya usai pandemi virus corona menghilang. Bahkan, para penggemar sepak bola pun bakal mengalami perubahan sikap yang lebih baik.

Sebelumnya, Infantino mengatakan, pandemi virus corona membuka mata bahwa sepak bola perlu melakukan reformasi. Baik itu soal penjadwalan yang belakangan semakin padat dan konsentrasi finansial yang berkutat di tangan segelintir klub elit semata.

“Sepak bola akan kembali, dan saat itu terjadi, kita akan merayakannya seperti bangun dari mimpi buruk bersama-sama,” kata Infantino kepada kantor berita ANSA, Kamis (2/4) malam.

“Sepak bola setelah virus corona akan lebih inklusif, sosial, dan saling mendukung. Terhubung di antara setiap negara dan pada saat bersamaan sesuatu yang global, tak lagi arogan dan lebih hangat menyambut,” ucapnya.

“Kita semua akan menjadi lebih baik, lebih manusiawi dan memperhatikan nilai-nilai kebaikan,” ujarnya.

Infantino mengindikasikan, bakal ada pengurangan kompetisi yang justru hal tersebut membuatnya lebih menarik. Sepak bola di hampir seluruh penjuru dunia saat ini tengah dipaksa libur karena pandemi virus corona, laiknya banyak ajang olahraga lainnya. Penangguhan kompetisi tersebut praktis berdampak pada terganggunya kesehatan finansial banyak klub, terutama tim-tim yang bermain di kasta lebih rendah serta di tataran akar rumput.

“Mungkin lebih sedikit skuat, tapi lebih seimbang. Lebih sedikit turnamen, tetapi lebih kompetitif dan pertandingan lebih memperhatikan kesehatan serta keselamatan para pemain,” ungkapnya. (ASF)

 

1 KOMENTAR

  1. Saat anda mengalami masalah, sepertinya anda harus membaca semua tulisan yang ada di situs anda karena situs anda sangat membantu smua orang yang membacanya sehingga membuat emosi jadi reda dan lebih tenang. Saya berharap bisa berkontribusi lebih banyak akan tulisan-tulisan yang membangun untuk orang lain. Apa saya bisa bergabung dengan anda untuk menulis begitu banyak hal-hal positif di situs anda?

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here