Masa Penangguhan Diperpanjang, Liga Inggris Batal Dimainkan di Mei

Indonesiainside.id, London – Premier League mengumumkan perpanjangan masa penangguhan musim 2019/2020 dengan tenggat waktu yang tak ditentukan karena pandemi virus corona. Artinya, rencana melanjutkan sisa kompetisi yang bakal dimainkan Mei batal.

Kendati demikian, pernyataan tersebut tidak sedikit pun menyinggung pada rencana membatalkan musim 2019/2020. Sejumlah pihak sama sekali meyakini kompetisi tidak akan dibatalkan, alias akan tetap diselesaikan.

“Musim 2019/20 hanya akan dilanjutkan ketika keadaan sudah aman dan patut untuk menggelar kompetisi lagi,” demikian pengumuman di situs resmi Premier League, Jumat (3/4).

Pernyataan yang sama juga menyatakan, sisa pertandingan piala domestik (Piala FA) yang masih belum dimainkan rencananya akan tetap dilanjutkan. “Tanggal dimulainya kembali musim 2019/20 saat ini masih ditinjau oleh seluruh pemangku kepentingan,” lanjutan bunyi pernyataan tersebut.

“Mengingat dampak pandemi COVID-19 terus berkembang dan kami terus bekerja sama melewati masa-masa penuh tantangan ini,” tulis pernyataan yang sama.

Rata-rata tim Premier League sudah memainkan 29 dari 38 pertandingan yang dijadwalkan. Liverpool saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 82 poin serta hanya butuh enam poin untuk memastikan gelar juara.

Piala Liga Inggris sudah dimenangi oleh Manchester City pada awal Maret. Sementara, Piala FA terakhir kali masih berada di fase perempat final sebelum sepak bola ditangguhkan di Inggris. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here