Masa Penangguhan Liga Italia Diperpanjang, Sisa Laga Batal Dimulai di Mei

Laga Juventus kontra AC Milan. Foto: Football Italia

Indonesiainside.id, Roma – Otoritas sepak bola Italia memutuskan untuk memperpanjang masa penangguhan kompetisi Serie A musim 2019/2020 akibat pandemi Covid-19. Artinya, persaingan panas memperebutkan scudetto antar Juventus, Lazio, dan Inter Milan batal digelar Mei mendatang.

Operator Serie A menerangakan, pandemi virus corona masih berlangsung di Italia yang menjadi negara paling parah terdampak di Eropa. Alhasil, melanjutkan kompetisi yang seharusnya dimainkan Mei nanti masih belum memungkinkan jika merujuk situasi kesehatan di Italia saat ini.

“Sehubungan dengan kemungkinan penyelesaian sisa-sisa pertandingan Liga dan Piala Italia, Lega Calcio hanya akan mempertimbangkan dimulainya kembali kegiatan olahraga saat kondisi kesehatan memungkinkan,” demikian pernyataan operator liga seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (4/4).

“Dalam menghadapi skenario-skenario yang berbeda, yang masih belum pasti, Lega Calcio dengan partisipasi para perwakilan klub akan terus menganalisa dampak dan konsekuensi Covid-19 terhadap medis, ekonomi, peraturan, level penilaian risiko dan olahraga bagi klub-klub dan Serie A sendiri dalam beberapa hari mendatang,” tulis pernyataan yang sama.

Diketahui, Serie A telah dihentikan secara resmi sejak 10 Maret silam. Sebelum dihentikan, operator liga sempat memainkan sejumlah laga tanpa penonton.

Sebanyak 12 tim peserta Serie A telah memainkan 26 pertandingan dari total 38 laga yang harus dijalani. Sementara, delapan tim tersisa baru memainkan 25 pertandingan.

Juventus berada di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin atau unggul satu poin atas tim peringkat kedua Lazio. Si Nyonya Tua pun unggul sembilan angka dari musuh abadi mereka Inter Milan di urutan ketiga. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here