Atlet Pesepeda Asal Italia Bagikan Obat dan Makanan untuk Korban Pandemi Covid-19

Davide Martinelli/Cronica

Indonesiainside.id, Roma – Atlet juara bersepeda asal Italia menemukan cara khusus untuk mengeksplorasi kemampuannya sebagai atlet. Dia menggunakan sepedanya untuk mengirimkan obat-obatan dan makanan kepada orang tua di desa asalnya di tengah pandemi Covid-19.

Davide Martinelli, atlet pengendara sepeda membagikan momen tersebut bersama para warga di desa kecil bernama Lodetto dekat kota Brescia, salah satu daerah di wilayah Lombardy utara yang menjadi episentrum Covid-19 di Italia.

“Lodetto adalah tempat khusus bagi saya. Sekitar 1.500 orang tinggal di sana, tetapi sayangnya, tidak ada apotek atau toko makanan,” tulis Martinelli di akun Instagram-nya dilansir dari Anadolu Agency, Jum’at (10/4). “Saya memutuskan ini adalah kesempatan saya untuk melakukan sesuatu untuk membantu dan balas budi kepada orang-orang yang selalu mendukung saya,” tambah dia.

Martinelli mengatakan inisiatif ini dimulai berkat gagasan beberapa pemuda di desa, termasuk sepupunya. “Saya punya sepeda, dua kaki, dan ransel, jadi saya bisa melakukan tugas saya,” katanya.

Dia menceritakan ketika dia mulai memberikan obat-obatan kepada pasangan lansia, sambil mengenakan topeng dan sarung tangan. Pasangan lansia itu merasa senang sangat berterima kasih.

“Aku orang paling bahagia di dunia. Bersepeda itu baik, tapi tidak ada yang melebihi perasaan ketika kamu membantu seseorang yang membutuhkan,” ucap Martinelli.

Meskipun mencatat laju infeksi Covid-19 paling lambat, Italia tetap menjadi negara dengan jumlah kematian terbesar akibat virus corona. Italia mencatat kematian dengan lebih dari 18.000 korban. (CK/AA)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here