Jelang Dibuka Latihan, Skuat Watford dan Burnley Positif Corona

Burnley

Indonesiainside.id, Jakarta – Dua klub Liga Inggris Watford dan Burnley mengonfirmasi anggota skuatnya positif corona dari hasil tes yang dilakukan oleh operator liga.

Melansir BBC News, Rabu(20/5), Liga Premier mengumumkan adanya temuan enam kasus positif Covid-19 di tiga klub, menjelang digelarnya kembali latihan bersama pada pekan ini.

Seorang pemain dan dua staf di Watford, serta asisten manajer Burnley Ian Woan merupakan bagian dari temuan enam kasus tersebut.

Dua orang lain berada di klub ketiga, yang detailnya tidak diumumkan.

Para pemain dan staf yang menunjukkan hasil tes positif kini akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari.

Baca Juga:  Konstantinos Tsimikas Pasang Target Juara Bersama Liverpool

Total sebanyak 748 pemain dan staf dari 19 klub telah menjalani tes. Norwich City melakukan tes mereka, Selasa kemarin.

Watford mengonfirmasi adanya seorang pemain dan dua staf yang mereka yang terinfeksi, namun mereka akan merahasiakan identitas ketiga orang itu.

Sebelum berita mengenai hasil positif ini muncul, kapten Watford Troy Deeney mengatakan ia tidak akan kembali berlatih karena mencemaskan kesehatan keluarganya.

“Kami kembali (berlatih) pada pekan ini. Saya telah katakan saya tidak akan melakukannya,” kata Deeney dalam suatu kesempatan.

Sementara itu Burnley mengatakan Woan tidak mengalami gejala apapun dan saat ini berada dalam kondisi yang baik di rumahnya.

Baca Juga:  Konstantinos Tsimikas Pasang Target Juara Bersama Liverpool

“Ia akan tetap menjalin komunikasi erat dengan personel klub terkait keterlibatannya kembali di latihan saat ia telah bebas dari virus,” tambah klub.

Liga Inggris awalnya merencanakan 12 Juni sebagai tanggal dilanjutkannya kembali kompetisi yang menyisakan 92 pertandingan. Namun dengan perkembangan terkini, terbuka peluang bagi mereka untuk menunda lebih lama kembali dimainkannya liga.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here