Home Olahraga Enam Klub Usul Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan, Salah Satunya Persiraja Banda Aceh

Enam Klub Usul Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan, Salah Satunya Persiraja Banda Aceh

PSSI menggelar rapat virtual bersama seluruh kontestan Liga 1 2020 dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB). Foto: Istimewa

Indonesiainside.id, Banda Aceh – Tim Persiraja Banda Aceh menginginkan kompetisi Liga 1 2020 kembali digulirkan usai jeda imbas pandemi Covid-19. Pernyataan itu telah disampaikan saat rapat virtual bersama PSSI, seluruh kontestan Liga 1, dan perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Presiden Persiraja, Nazaruddin alias Dek Gam mengatakan dalam rapat dengar pendapat terkait kelanjutan kompetisi musim ini ada yang berbeda. Pada pertemuan virtual sebelumnya, kata Dek Gam, hanya Persiraja yang ingin kompetisi kembali, tapi kali ini ada klub lain.

“Persiraja tetap seperti sebelum-sebelumnya, kita mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton karena Persiraja kan hiburan untuk masyarakat Aceh. Jadi, ada enam tim yang ingin liga dilanjutkan kembali, Borneo FC, AREMA FC, Persib Bandung, Bali United, Persikabo dan Persiraja,” kata Dek Gam kepada Indonesiainside.id di Banda Aceh, Kamis (28/5).

Kendati demikian, Dek Gam memaklumi masih terdapat sejumlah tim yang ragu untuk memilih kompetisi dilanjutkan kembali. Politikus muda ini mengaku turut menghargai keputusan tim lainnya.

“Hal itu wajar saja di tengah kondisi yang sedang tidak menentu, tapi nanti standar kesehatan dan keamanan pertandingan kan bisa dibahas lebih detail lagi, bagaimana SOP yang harus diterapkan. InsyaAllah setelah kita semua setuju, pasti ada jalannya,” katanya.

Dalam rapat itu, PSSI diwakili oleh, di antaranya, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi, Endri Erawan, dan Pelaksana Tugas Sekjen, Yunus Nusi. Adapun dari PT LIB diwakili Pelaksana Tugas Direktur, Utama Sudjarno. Dek Gam menjelaskan usulan dari seluruh kontestan Liga 1 musim ini akan dibahas dalam rapat exco PSSI mendatang.

“PSSI secara tidak langsung menginginkan kompetisi harus mulai digulirkan kembali. Sedangkan PT. LIB menyampaikan bahwa sulit untuk mensubsidi klub kalau tidak ada kompetisi,” ungkap Dek Gam.(PS)

TIDAK ADA KOMENTAR

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here