Rivalitas Barcelona dan Madrid Dimulai Sabtu dan Ahad Pekan Depan

Striker Barcelona Lionel Messi (tengah) berjuang mengontrol bola dari penjagaa Sergio Ramos (kanan) dan Thibaut Courtois (kiri). Foto: Marca

Indonesiainside.id, Madrid – Barcelona akan memulai kembali proyeknya untuk mempertahankan gelar juara La Liga dengan menjalani pertandingan tandang melawan Real Mallorca, Ahad (14/6) dini hari WIB. Laga tersebut menjadi yang pertama bagi tim-tim La Liga usaitiga bulan jeda akibat pandemi Covid-19.

Sementara, Real Madrid yang ada di posisi kedua akan menjamu Eibar pada 15 Juni. Hal tersebut disampaikan penyelenggara La Liga seperti yang dilaporkan Marca, Senin (1/6).

Kembali bergulirnya La Liga untuk musim 2019/2020 akan diawali dengan pertandingan derbi antara Sevilla dan Real Betis pada 12 Juni atau Jumat dini hari WIB. Pada laga tengah pekan, Barcelona akan menjamu Leganes pada 17 Juni atau Rabu dini hari WIB, sedangkan Madrid bakal menjadi tuan rumah saat menghadapi Valencia, Jumat (19/6) dini hari WIB.

Blaugrana saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua angka dari Los Blancos setidaknya dalam 27 pertandingan yang sudah dijalani. Masih ada 11 laga yang terhenti akibat pandemi Covid-19.

La Liga bakal menjadi liga sepak bola papan atas Eropa kedua yang bakal melanjutkan kompetisi. Bundesliga menjadi liga besar Eropa pertama yang memulai kompetisi di tengah wabah virus corona. Sementara, Serie A digadang-gadang bakal memulai kompetisi pada 20 Juni mendatang. (GUS)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here