Sepak Bola Negeri Pizza Dimulai dengan Lolosnya Juventus ke Final Coppa Italia

Cristiano Ronaldo dijaga ketat bek AC Milan, Alessio Romagnoli. Foto: Twitter @juventusfc

Indonesiainside.id, Turin – Meski tanpa penonton, sepak bola Italia benar-benar dimulai. Hal tersebut ditandai dengan lolosnya Juventus ke final Coppa Italia usai bermain imbang 0-0 dengan AC Milan pada semifinal leg kedua di Allianz Stadium, Sabtu (13/6) dini hari WIB.

Bianconerri berhak melaju ke partai puncak karena menggenggam keunggulan gol tandang dari semifinal leg pertama yang berakhir imbang 1-1 saat dimainkan pada 13 Februari silam. Laga tanpa skor tersebut merupakan pertandingan profesional pertama yang dimainkan di Italia setelah seluruh kegiatan olahraga di negara tersebut ditangguhkan sejak Maret akibat pandemi Covid-19.

Di final, Juve akan ditantang Napoli atau Inter Milan yang baru akan bermain, Sabtu (13/6) malam. Pertandingan final akan dimainkan empat hari kemudian yakni, Rabu (17/6) di Stadio Olimpico, Roma.

Sebelum pertandingan semifinal dimulai, dilakukan kegiatan mengheningkan cipta untuk mengenang para korban jiwa yang meninggal karena Covid-19 serta tepuk tangan bagi para petugas kesehatan. Milan mengenakan kaus pemanasan bertuliskan Black Lives Matter. Sedangkan kaus para pemain Juve bertuliskan No to Racism.

Juve mendapat hadiah penalti pada menit ke-16, setelah wasit Daniele Orsato melihat VAR dan memutuskan bahwa tangan Andrea Conti mengenai bola di kotak terlarang. Christiano Ronaldo mencetak gol penalti pada semifinal leg pertama, kali ini tidak dapat melakukan dengan baik karena sepakannya membentur tiang gawang.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here