Posisi Pelatih Barcelona Quique Setien di Ujung Tanduk

Pelatih Barcelona Quique Setien Foto: Marca/Jose Antonio Sanz

Indonesiainside.id, Barcelona–Posisi pelatih Barcelona Quique Setien berada di ujung tanduk buntut dugaan ada perpecahan dan ketegangan di dalam tim semakin yang diperparah oleh hasil pertandingan yang buruk belakangan ini.

Laman football-espana, mengutip koran Spanyol Diario AS, menyebutkan bahwa suasana di ruang ganti pemain Blaugrana diliputi oleh ketidakpercayaan kepada pelatih dan stafnya, sedangakn direksi klub sendiri kecewa oleh situasi ini.

Raksasa Katalan ini dipaksa seri tiga kali dari empat laga terakhirnya di La Liga. Jika Real Madrid mengalahkan Getafe Jumat dini hari nanti, maka Barcelona akan tertinggal empat poin dari Madrid yang masih memuncaki klasemen, padahal pertandingan sisa yang harus dimainkan cuma enam laga lagi.

Diario Sport menilai masa depan Setien menjadi tidak jelas dan gagal mengantarkan Barca juara liga sudah hampir pasti membuatnya terlempar dari kursinya saat ini.

Hal itu makin semrawut lagi oleh ulah kakak dan ayah Antoine Griezmann yang mengkritik Setien di media sosial setelah membangkucadangkan pemain Prancis itu saat melawan Atletico Madrid.

Padahal itu penting sekali bagi Griezmann yang meninggalkan Los Rojiblancos setahun lalu ketika klausul jualnya sebesar 120 juta euro disanggupi oleh Barcelona.

Griezmann (29) sudah menjaringkan 14 gol selama 43 kali membela Barca musim ini. Tetapi dia kesulitan beradapatasi dengan formasi 4-3-3 yang diadopsi Barca. Dia menjadi pemain cadangan kala melawan Sevilla dan Celta Vigo, lalu berpuncak saat menghadapi Atletico. (SD/ ant)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here