Arsenal Diminta Jangan Buang-Buang Pemain Terbaik

Ekspresi striker Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette usai golnya disahkan wasit via VAR. Foto: AFP

Indonesiainside.id, London – Mikel Arteta meminta agar Arsenal tidak menjadi klub yang menjual pemain-pemain terbaik untuk mendapatkan dana demi memperkuat skuad baru. Pernyataan tersebut dilontarkan pelatih The Gunners itu di tengah kabar spekulasi masa depan Pierre-Emerick Aubameyang.

Kontrak Aubameyang diketahui akan berakhir pada Juni 2021 dan dia mengatakan bahwa saat ini berada di titik balik dalam kariernya. Penyerang berusia 31 tahun itu mengaku sedang mempertimbangkan sebuah keputusan sulit antara memperpanjang kontrak atau pergi.

Pemain timnas Gabon itu menjadi pemain Arsenal tercepat yang mencetak 50 gol Premier League setelah mencetak brace dalam kemenangan 4-0 atas Norwich City. “Bila Anda bertanya kepada saya, kami tidak bisa menjadi tim yang harus menjual pemain terbaiknya untuk mencoba mendatangkan (pemain lain) dan memperkuat skuat kami,” ujar Arteta dalam sebuah konferensi pers yang dikutip Reuters, Jumat (3/7).

“Sekali lagi, kita tidak tahu bagaimana bursa transfer akan terjadi. Jelas, kita sedang menyusun rencana yang berbeda untuk melihat apa yang bisa kita lakukan. Saat ini ketidakpastian juga masih besar,” ucapnya.

“Itu hanya pendapat saya, tetapi ketika Anda bertanya kepada saya pada saat itu bagaimana perasaan saya tentang masa depan Auba, pada saat ini saya merasa bahwa ia ingin terus bersama kami dan terus berkembang dan membantu kami menjadi tim yang lebih baik,” ungkapnya.

Arsenal saat ini berada di urutan kedelapan. Tim asal London Utara tersebut memiliki peluang lolos ke Liga Eropa musim depan dan dijadwalkan akan bertandang ke Wolverhampton, Sabtu (4/7). (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here