Samuel Umtiti Absen dari Skuat Barcelona Hingga Akhir Musim

Bek tengah Barcelona Samuel Umtiti. Foto: Dok Barca

Indonesiainside.id, Catalunya – Barcelona kemungkinan tidak akan diperkuat bek tengah Samuel Umtiti selama sisa musim ini setelah pemain tim nasional Prancis itu mulai menjalani perawatan untuk mengatasi masalah pada lutut kirinya.

Barca mengeluarkan komunike singkat yang menjelaskan bahwa Umtiti telah memulai “perawatan konservatif” pada lututnya, tetapi tidak menunjukkan berapa lama dia akan absen, meskipun media Spanyol berspekulasi sang pemain kemungkinan absen hingga enam pekan.

Staf medis Barcelona diperkirakan akan lebih memilih opsi operasi bagi Umtiti untuk mengatasi masalah yang membayanginya dalam dua musim terakhir, tetapi sejauh ini pemain 26 tahun itu menolak opsi tersebut.

Umtiti menargetkan dapat kembali tampil pada leg kedua Liga Champions babak 16 besar melawan Napoli pada tanggal yang belum ditetapkan. Namun, pelatih Barca Quique Setien juga harus berharap pemain veteran Gerard Pique atau Clement Lenglet tidak mengalami cedera, karena satu-satunya pemain pengganti yang tersedia saat ini hanya pemain Barcelona B berusia 21 tahun, Ronald Araujo.

Sementara itu, Real Sociedad juga kehilangan Adnan Januzaj untuk lima pertandingan terakhir musim ini setelah pemain sayap yang juga anggota timnas Belgia itu terpaksa ditarik keluar saat timnya meraih kemenangan kandang 2-1 melawan Espanyol pada Kamis (2/7) malam.

Pemeriksaan medis menunjukkan Januzaj mengalami sobekan tingkat dua pada paha kanannya, dan dengan musim yang menyisakan waktu sekitar dua pekan, sepertinya kiprah sang pemain musim ini telah berakhir.(EP)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here