Kalahkan Lazio 3-0 di Roma, Modal Bagus AC Milan Jelang Lawan Juventus

Ante Rebic sumbang satu gol saat AC Milan kalahkan Lazio 3-0 di Stadio Olimpico, Ahad (5/7) dini hari WIB. Foto: Twitter @acmilan

Indonesiainside.id, Roma – Langkah Lazio memepet Juventus di puncak klasemen sementara Serie A kandas. Tim Elang Ibu Kota di luar dugaan kalah dengan skor telak 0-3 atas tamunya AC Milan di Stadio Olimpico, Ahad (5/7) dini hari WIB.

Dampak dari kekalahan tersebut, Lazio tertinggal tujuh angka dari Juventus yang kini memiliki nilai 75. Sementara, kemenangan membuat Milan merangsek ke posisi enam klasemen atau zona Liga Eropa.

Dalam laga pada giornata ke-30 tersebut, Milan tampil beda dan tampil taktis. Dalam catatan Livescore.com, tim asuhan Stefano Pioli unggul dengan 51 persen penguasaan bola.

Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-23 berkat gol yang dibuat hakan Calhanoglu. Jelang 11 menit kemudian, Milan memperlebar jarak setelah Zlatan Ibrahimovic sukses mengeksekusi penalti.

Memasuki babak kedua, Lazio mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan dua gol. Namun, usaha tersebut tampak sulit.

Kemenangan Juventus atas Torino 4-1 beberapa jam sebelumnya mengganggu psikologis pemain Lazio. Ditambah, bermain tanpa penonton membuat usaha mengejar selisih dua gol menjadi berat.

Bukan mencetak gol, gawang Lazio yang dijaga Thomas Strakosha justru bobol untuk ketiga kalinya. Kali ini, giliran Ante Rebic yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59.

Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam laga itu. Milan pun menang 3-0.

Kemenangan tersebut menjadi modal bagus bagi Rossoneri jelang menghadapi Juventus pada laga selanjutnya di San Siro. Sebaliknya, skuad besutan Simeone Inzaghi wajib bangkit saat bertandang ke markas Lecce sebelum laga Milan kontra Juventus dimainkan. (ASF)

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here