10 Momen Emas La Liga Musim 2019/2020, Termasuk Huru-Hara di Duel El Clasico

Pemain Real Madrid merayakan juara Liga Spanyol usai mengalahkan Villarreal di stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Madrid – Musim kompetisi terpanjang La Liga berakhir, Ahad 19 Juli 2020, setelah melewati waktu 12 bulan dan menyelesaikan jadwal kilat untuk 11 pertandingan tersisa akibat jeda tiga bulan menyusul pandemi Covid-19. Real Madrid keluar sebagai kampiun untuk ketiga kalinya dalam 12 tahun terakhir.

Berikut 10 momentum emas La Liga musim 2019/2020 dilansir dari AFP Sport:

Awal sempurna Aduriz


Gol terbaik La Liga musim ini pantas menjadi milik pemain Athletic Bilbao Aritz Aduriz ketika pemain 38 tahun itu mempersembahkan kemenangan dramatis pada menit ke-89 saat melawan Barcelona dengan tendangan saltonya yang luar biasa. Aduriz telah mengumumkan bahwa musim yang baru lewat ini adalah yang terakhir sebelum gantung sepatu dan gol sensional tersbeut merupakan awal yang sempurna untuk perpisahan panjang pemain veteran itu.

Fati yang sensasional


Ansu Fati yang berusia 16 tahun 304 hari pada Agustus ketika dia menjadi pemain paling muda yang mencetak gol untuk Barcelona. Sundulan sang penyerang, enam menit setelah diturunkan melawan Osasuna, membuat sepak bola Spanyol heboh. Dua pekan kemudian dia mencetak gol lagi ketika menjadi starter paling muda Barcelona.

Clasico yang dibayangi unjuk rasa


Untuk pertama kalinya dalam 17 tahun, El Clasico berakhir tanpa gol dan pertandingan tersebut dibayangi unjuk rasa kemerdekaan Catalan di luar stadion. Para penggemar melemparkan kembang api ke tribune ketika di luar stadion terjadi pembakaran, benda-benda dilemparkan dan polisi antihuru-hara berusaha keras memulihkan keadaan. Itu menjadi El Clasico yang tertunda pada Oktober akibat kerusuhan di Catalonia, namun dua bulan kemudian ketegangan tetap saja ada.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here