PSSI Minta Shin Tae-yong Memboyong Timnas Senior TC ke Korea

Timnas Indonesia Senior berlatih di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Jakarta–Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta manajer pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa serta timnas senior jika ingin melakukan pemusatan latihan Timnas U-19 di Korea Selatan. Rencananya Shin Tae-yong akan memboyong Timnas U-19 ke Negeri Ginseng sebelum berlaga diPiala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Kalau memang berangkat ke Korea, seyogianya kedua timnas berangkat agar Shin Tae-yong bisa melatih semuanya,” ujar Iriawan di Jakarta, Rabu (29/7).

Awalnya, Shin hanya ingin membawa timnas U-19 ke Korea Selatan untuk berlatih dan beruji coba setelah TC di Jakarta berakhir. Akan tetapi, PSSI menilai timnas senior harus diikutkan karena mulai bulan Oktober 2020 akan menjalani tiga laga terakhir di Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020.

PSSI menargetkan timnas Indonesia mendapatkan hasil maksimal di tiga laga tersebut untuk mendongkrak peringkat FIFA.

“Kami meminta Shin jangan meninggalkan timnas senior. Fokusnya memang untuk Piala Dunia U-20, tetapi rakyat Indonesia menginginkan agar timnas senior membawa hasil maksimal dari tiga laga terakhir. Lagipula, Shin Tae-yong memang didatangkan untuk melatih tiga timnas yaitu senior, U-23 dan U-19,” tutur Iriawan.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here