Tepis Isu Pensiun, Khabib Nurmagomedov Kembali Bertarung Oktober Nanti

Khabib Nurmagomedov

Indonesiainside.id, New York – Presiden UFC Dana White mengumumkan bahwa Khabib Nurmagomedov akan kembali ke Octagon pada Oktober nanti, untuk melawan Justin Gaethje. Pertarungan ini juga sekaligus menepis kabar Khabib akan pensiun setelah kematian ayahnya.

White mengonfirmasi pertarungan yang telah lama ditunggu-tunggu publik pecinta UFC itu, akan berlangsung pada 24 Oktober 2020. Ini adalah tahun yang sulit bagi petarung asal Rusia itu. Ayah dan pelatih Khabib, Abdulmanap Nurmagomedov, 57, meninggal di rumah sakit Moskow awal bulan ini karena komplikasi yang berasal dari infeksi Covid-19.

“Ini sangat berat baginya,” kata White kepada CNN Sport.

“Ayahnya adalah pahlawan baginya, dia mencintai ayahnya, mereka memiliki hubungan yang sangat dekat dan itu sangat sulit baginya,” ungkapna.

Sebelumnya, beredar desas-desus bahwa Khabib mungkin akan pensiun dini dari olahraga ini setelah kematian ayahnya. Tetapi timnya mengonfirmasi bahwa Khabib akan kembali setelah melewati masa kesedihan.

White tidak mengungkapkan lokasi untuk pertarungan, namun dia yakin bahwa kali ini pertandingan itu pasti akan berlangsung sesuai jadwal, setelah awalnya direncanakan untuk September. “Ini akan terjadi, pasti. Pertarungan itu akan terjadi,” kata White.

Karena pandemi yang sedang berlangsung, White mengorganisir pertarungan UFC di Pulau Yas di Abu Dhabi untuk menjadi tuan rumah pertandingan. Antara 11 Juli dan 25 Juli, ‘Fight Island’ menyelenggarakan serangkaian pertandingan, termasuk baru-baru ini, kemenangan Kamaru Usman atas Jorge Masvidal untuk mempertahankan sabuk juara kelas welternya di UFC 251.

Sebelumnya, Khabib dijadwalkan akan bertarung melawan Tony Ferguson awal tahun ini, tetapi pertarungan dibatalkan karena pandemi. Petarung Rusia itu telah lima kali dijadwalkan untuk melawan Ferguson, sejak Desember 2015, tetapi pertarungan tidak pernah terlaksana karena sejumlah faktor tekhnis, seperti cedera atau sakit.

Gaethje akhirnya tampil menggantikan Khabib dan bertarung melawan Ferguson pada Mei lalu, dan berhasil memenangkan pertandingan di ronde kelima, untuk merebut gelar juara dari Ferguson. (ASF)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here