Sean Gelael Tak Gentar Start dari Posisi Buncit

Sean Gelael

Indonesiainside.id, Jakarta – Pembalap Indonesia dari tim DAMS Racing, Sean Gelael bakal bekerja lebih keras pada balapan feature Formula 2 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu malam. Itu karena ia harus mengawalinya dari posisi 16.

Hasil kurang maksimal Sean Gelael tidak lepas dari hasil kualifikasi pada Jumat malam (31/8). Pembalap berusia 23 tahun itu sempat terhadang pimpinan klasemen sementara Robert Shwartzman, lapor laman resmi Formula 2.

Meski mengawali balapan dari belakang, bagi Sean Gelael bukan merupakan hal baru karena sudah sering terjadi. Namun, berkat usaha kerasnya, justru start dari belakang sering membuahkan poin.

“Saya belum tahu akan memakai strategi apa, tapi yang sudah pasti usaha saya dan tim akan keras untuk masuk 10 besar dan meraih poin,” kata Sean Gelael dalam keterangan resminya.

Permasalahan utama Sean ada di Sektor 2, di mana dia kalah 0,5 detik dari pembalap tercepat di kualifikasi, Felipe Drugovich (Brasil). Sementara di Sektor 1 dan 3 dia terpaut masing-masing 0,2 detik.

Bila Sean Gelael dan DAMS menemukan setelan mobil yang pas untuk cepat dan stabil di Sektor 2 itu, kans pembalap yang didukung penuh Jagonya Ayam untuk tampil bagus terbuka lebar.

Hingga seri ketiga balapan satu level di bawah Formula 1 itu, Sean Gelael baru mengumpulkan tiga poin dari hasil dua balapan GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring Austria. Sedangkan di seri GP Austria dan Hungaria nir poin.

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here