Paulo Dybala Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Serie A 2019/2020

Striker Juventus Paulo Dybala terpilih sebagai pemain terbaik atau MVP Serie A 2019/2020. Foto: Twitter @juventusfc

Indonesiainside.id, TurinStriker Juventus Paulo Dybala terpilih sebagai pemain terbaik atau MVP Serie A 2019/2020. Penghargaan tersebut melengkapi trofi scudetto kesembilan beruntun Juventus sejak 2011/2012.

Seperti halnya Ronaldo, penampilan Dybala musim ini untuk Juventus cukup meningkat. Meskipun jumlah gol yang disangkan hanya 11 dan enam assist dari 33 laga. Selisih 20 gol dengan Ronaldo.

Meski begitu, Dybala acap kali menjadi pemecah perhatian pertahanan lawan. Alhasil, membuat gawang lawan bergetar baik karena kaki ataupun aksinya di kotak penalti musuh.

Whoscored dalam catatannya menyebutkan, pemain asal Argentina itu mengantongi rata-rata keypass 2,1 per laga. Dybala juga tercatat melakukan dua dribble sepanjang pertandingan dengan persentase keberhasilan operan bola 88,1 persen.

Prinsipnya, penampilan Dybala musim ini jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Tidak heran jika awal musim 2019/2020 nama Dybala dirumorkan bakal dilego Juventus.

Rumor tersebut muncul lantaran pemain 26 tahun itu berada jauh di bawah standar yang dipatok dalam musim-musim sebelumnya. Namun, Dybala mampu menjawabnya dengan kerja keras yang dibuktikan dengan gelar pemain terbaik Serie A 2019/2020. (ASF)

Berikut adalah daftar MVP Serie A 2019/20 sesuai kategori:

Penjaga Gawang Terbaik: Wojciech Szczesny (Juventus)
Bek Terbaik: Stefan De Vrij (Inter Milan)
Gelandang Terbaik: Alejandro Gomez (Atalanta)
Striker Terbaik: Ciro Immobile (Lazio)
Pemain U-23 Terbaik: Dejan Kulusevski (Parma)
Pemain Terbaik Keseluruhan: Paulo Dybala (Juventus)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here