Jelang Manchester City Vs Real Madrid: Laga Sengit dalam Atmosfer Bangku Kosong

Sergio Ramos menerima kartu merah dalam leg pertama babak 16 Besar Liga Champions antara Real Madrid vs Manchester City di Santiago Bernabeu. Foto: 90Min

Indonesiainside.id, Manchester – Manchester City siap meladeni Real Madrid pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Etihad Stadium, Sabtu (8/8) dini hari WIB. Meski mengantongi keunggulan agregat 2-1, The Citizens disarankan untuk tetap waspada.

Alasan paling logis City harus waspada, yakni Los Blancos memiliki DNA Eropa. Hal tersebut pula diakui Josep Guardiola selaku pelatih kepala.

“Situasi sekarang berbeda dengan leg pertama. Ini adalah jenis permainan yang sama sekali berbeda. Namun, saya selalu ingin menang tidak terkecuali sata jumpa Real Madrid,” kata Guardiola dikutip dari akun Twitter @ManCity, Kamis (6/8).

“Bukan karena saya pendukung Barcelona. Pasalnya, saya pun tetap menginginkan kemenangan saat melawan Barcelona. Jadi saya ingin menang untuk klub dan para pemain,” ungkapnya.

Madrid datang ke Inggris dengan rasa percaya diri yang tinggi. Pasalnya, skuad Zinedine Zidane bangkit dari keterpurukan awal musim dengan membungkus 11 kemenangan beruntun. Hasilnya, mereka sukses mengalahkan sang musuh bebuyutan Barcelona dalam perebutan mahkota juara La Liga musim ini.

Sementara dalam nuansa pandemi Covid-19, Madrid pun diuntungkan lantaran tandang ke Etihad Stadium dengan kondisi kosong penonton. Tidak akan ada suporter tuan rumah dan juga pendukung Karim Benzema cs. Keadaan tersebut membuat Madrid diyakini dapat memberikan masalah untuk City dalam 90 menit.

Meski demikian, Madrid juga harus hati-hati. Pasalnya, mereka ditumbangkan City di hadapan suporter sendiri di Santiago Bernabeu. Tidak hanya itu, lini pertahanan mereka tidak akan diperkuat Sergio Ramos yang absen akibat hukuman kartu merah di leg pertama.

“Ini pertandingan yang berbeda karena digelar tanpa pendukung. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus dan sulit bagi kedua belah pihak,” kata pemain tengah Madrid Casemiro.

“Tetapi kami adalah Real Madrid. Kami tahu masih memiliki peluang untuk lolos. Mereka tidak akan didukung penggemar di stadion dan itu mungkin menguntungkan kami,” ucapnya. (ASF)

PERKIRAAN PEMAIN
MANCHESTER CITY (4-2-3-1)
Ederson; Walker, Laporte, Fernandinho, Mendy; De Bruyne, Rodri; Bernardo Silva, Mahrez, Sterling; Gabriel Jesus.

REAL MADRID (4-3-3)
Courtois; Carvajal, Varane, Militao, Marcelo; Kroos, Casemiro, Isco; Marco Asensio, Benzema, Hazard.

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
26/02/2020, Liga Champions, Real Madrid 1-2 Man City
04/05/2016, Liga Champions, Real Madrid 1-0 Man City
26/04/2016, Liga Champions, Man City 0-0 Real Madrid
21/11/2012, Liga Champions, Man City 1-1 Real Madrid
18/09/2012, Liga Champions, Real Madrid 3-2 Man City

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here