Liga Europa: Wolverhampton ke Perempat Final Berkat Gol Penalti Raul Jimenez

Tim besutan Nuno Espirito Santo, Wolverhampton Wanderers bakal menghadapi wakil Spanyol, Sevilla di babak perempat final Liga Europa. Foto: Twitter @Wolves

Indonesiainside.id, Wolverhampton – Tendangan penalti yang dieksekusi Raul Jimenez mengantarkan Wolverhampton Wanderers melewati hadangan Olympiakos. Wakil Premier League tersebut pun melangkah ke babak perempat final Liga Europa.

Tendangan penalti tersebut menyokong kemenangan Wolverhampton 1-0 dalam leg kedua yang digelar di Stadion Molineux, Jumat (7/8) dini hari WIB. Sekaligus melengkapi kemenangan agregat 2-1 atas Olympiakos.

Babak perempat final yang akan digelar dengan format satu laga di lokasi terpusat. Tim besutan Nuno Espirito Santo tersebut bakal menghadapi wakil Spanyol, Sevilla.

Pertandingan berlangsung menarik sejak sepak mula dan serangan pertama Wolverhampton hampir membuahkan hasil ketika umpan Joao Moutinho jatuh ke hadapan Jimenez. Melihat kiper Bobby Allain sedikit jauh dari gawang, Jimenez melepaskan tembakan yang sayangnya masih melenceng.

Pada menit ketujuh Allain kembali jadi sorotan setelah menjatuhkan Daniel Podence yang disambut wasit Szymon Marciniak dengan menunjuk titik putih. Jimenez memanfaatkan kesempatan itu dengan baik demi membawa Wolverhampton memimpin 1-0.

Jimenez kembali menjebol gawang Olympiakos pada menit ke-16 memanfaatkan umpan sundulan Matt Doherty dalam situasi sepak pojok. Namun, gol tersebut dianulir karena Romain Saiss dianggap menghalangi pergerakan Allain. Padahal, kiper itu sama sekali tak menyentuh bola dalam kemelut tersebut.

Olympiakos perlahan bangkit dan menebar ancaman tetapi tembakan Giorgos Masouras masih bisa ditepis kiper Rui Patricio tiga menit kemudian. Lantas pada menit ke-28 Mohamed Camara berhasil menyarangkan bola ke gawang tuan rumah dan melakukan selebrasi.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here