Jelang Barcelona Vs Napoli: Tuan Rumah Pede Lolos ke Perempat Final

Antoine Griezmann dan pemain Barcelona merayakan gol penyeimbang saat menghadapi Napoli di San Paolo, Rabu (26/2) dini hari WIB. Foto: Twitter @FCBarcelona

Indonesiainside.id, Barcelona – Napoli akan menyambangi markas Barcelona untuk memainkan leg kedua babak 16 Besar Liga Champions di Camp Nou, Ahad (9/8) dini hari WIB. Sayangnya, Napoli dibayangi rekor apik tuan rumah saat menghadapi tim asal Negeri Pizza.

Opta dalam catatannya menyebutkan Barcelona terlalu superior bagi tim asal Italia. Skuad besutan Quique Setien memenangkan 28 laga dari total 57 pertandingan agenda UEFA. Sisanya mereka kalah 11 kali dan 18 hasil imbang.

Akan tetapi, statistik di atas kertas tidak selalu berbanding lurus di lapangan. Skor imbang tanpa gol sejatinya cukup untuk meloloskan Barcelona ke babak perempat final. Namun, Setien tidak lantas menganggap remeh Napoli.

Hasil imbang 1-1 pada pertemuan pertama sangat menguntungkan Barcelona. Terlebih, seluruh pemain dalam kondisi bugar.

“Kami sudah istirahat setelah menjalani jadwal yang padat. Tim kembali bugar. Ini waktu yang tepat untuk kembali bertanding. Kami punya energi baru untuk hadapi laga ini,” kata Setien di halaman resmi UEFA, Sabtu (8/8).

“Napoli selalu bermain agresif. Kami harus waspada. Para pemain harus bisa mengontrol bola dan bertahan sekuat mungkin,” tuturnya.

Sayang, dalam laga nanti Barcelona tak diperkuat Arturo Vidal serta Sergio Busquets. Keduanya absen karena hukuman kartu.

Sebagai gantinya, Barca bisa memainkan Antoine Griezmann. Striker asal Prancis tersebut baru saja pulih dari cedera otot paha.

Di sisi lain, Napoli datang dengan kekuatan terbaik. Masalah mereka hanya satu yakni kutukan tim-tim Italia saat tandang ke Estadio Camp Nou.

PERKIRAAN PEMAIN
BARCELONA (4-3-3)
Ter Stegen; Nelson Semedo, Pique, Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, De Jong, Rakitic; Messi, Suarez, Griezmann.
Pelatih: Quique Setien

NAPOLI (4-3-3)
Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz, Allan, Zielinski; Callejon, Insigne, Mertens.
Pelatih: Gennaro Gattuso

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
26/02/20, Liga Champions, Napoli 1-1 Barcelona
11/08/19, Laga Persahabatan, Napoli 0-4 Barcelona
08/08/19, Laga Persahabatan, Barcelona 2-1 Napoli
07/08/14, Laga Persahabatan, Napoli 1-0 Barcelona
23/08/11, Laga Persahabatan, Barcelona 5-0 Napoli

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here