Ini Alasan Pemain Berdarah Inggris Elkan Balgott Ingin Bela Timnas Indonesia

Timnas U-19. foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta– Pesepak bola berdarah Inggris, Elkan Baggott membeberkan alasannya untuk membela Timnas Indonesia. Menurut Elkan, dirinya bertekad kuat untuk menjadi bagian dari tim nasional U-19 Indonesia yang akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 pada Oktober 2020.

“Saya merasa bangga dan terhormat jika bisa mewakili tim nasional di beberapa kompetisi lalu memenangkan trofi,” ujar Elkan dalam saluran Youtube resmi PSSI, PSSI TV, yang dipantau di Jakarta, Minggu (9/8).

Elkan menjadi salah satu dari 46 pemain timnas U-19 yang dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta, yang rangkaian kegiatannya sudah dimulai sejak 23 Juli 2020.

Pria berusia 17 tahun itu lahir dari seorang ibu berkewarganegaraan Indonesia, sementara ayahnya adalah orang Inggris. Saat ini, Elkan bermain untuk tim muda klub Inggris, Ipswich Town. Pemanggilannya ke timnas Indonesia pada Juli 2020 menjadi yang pertama untuk Elkan. Dia mengaku senang dengan hal itu karena sebelumnya Elkan sudah berhasrat untuk membela Indonesia.

Indonesia bukanlah negara asing bagi Elkan karena dia memiliki banyak anggota keluarga yang tinggal di Jakarta. “Saya mau membuat bangga Indonesia, termasuk orang tua saya,” tutur dia.

Elkan pun mengumbar misinya di tim nasional U-19. Terdekat, dia mau menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam TC demi menyegel satu tempat di Piala Asia U-19 AFC 2020.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here