Bek Ipswich Town Elkan Baggott Puji Shin Tae-yong

Pelatih kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong mengatakan postur menjadi alasannya memanggil bek muda klub asal Inggris Ipswich Town, Elkan Baggott ke Timnas U-19. Foto: Football5star

Indonesiainside.id, Jakarta– Bek tengah tim muda klub Inggris, Ipswich Town, Elkan Baggott memuji manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong yang saat ini memimpin pemusatan latihan (TC) timnas senior dan U-19 di Jakarta.

“Sebagai pelatih, Shin Tae-yong pernah mengalahkan tim nasional Jerman di Piala Dunia 2018. Kami bisa belajar banyak dari dia,” ujar Elkan dalam saluran Youtube resmi PSSI, PSSI TV, yang dipantau di Jakarta, Minggu (9/8).

Elkan mendapatkan garis keturunan Indonesia dari sang ibu, saat ini dia berada dalam pengawasan Shin Tae-yong di TC timnas U-19.

Pemain berusia 17 tahun tersebut mengaku beberapa kali berbincang dengan Shin tentang hal-hal teknis sepak bola. Pandangan-pandangan Shin membuat Elkan kagum.

“Dia bijak dalam menentukan taktik dan sangat memerhatikan fisik pemain,” tutur Elkan.

Elkan menjadi salah satu pemain yang dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas U-19 bersama timnas senior di Jakarta, yang rangkaian kegiatannya sudah dimulai sejak 23 Juli 2020.

Ada 29 pemain timnas senior dan 46 pemain timnas U-19 yang dipanggil manajer pelatih timnas Shin Tae-yong untuk TC tersebut.

Bagi timnas Indonesia, TC itu sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yaitu menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober 2020, kemudian menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam untuk melawan si empunya kandang pada 12 November 2020.

Sementara timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. (SD/ ant)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here