Verstappen Akui Strategi Ban Red Bull Putus Kemenangan Beruntun Mercedes

Tim Red Bull Racing merayakan kemenangan Max Verstappen di Sirkuit Silverstone, Ahad (9/8). Foto: Antara

Indonesiainside.id, Silverston – Max Verstappen tidak menyangka bisa mematahkan kemenangan beruntun Mercedes musim ini di Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Ahad (9/8). Pebalap tim Red Bull itu mengawali lomba dengan ban kompon hard, strategi yang berlawanan dengan Mercedes yang menggunakan medium di dua slot start terdepan.

Pirelli kali ini membawa kompon ban yang lebih lunak untuk mengantisipasi sejumlah insiden pecah ban seperti yang terjadi di Grand Prix Britania di sirkuit yang sama pada balapan Formula 1 (F1) sebelumnya. Saat itu, Hamilton menjuarai balapan secara dramatis dengan ban depan kiri yang pecah hingga finis.

Verstappen paham peluangnya memanfaatkan perbedaan ban lewat start yang bagus dan dia melakukannya ketika melewati mobil Racing Point Nico Hulkenberg untuk posisi tiga di tikungan pertama. Dari sana, Verstappen terus menekan duet Mercedes di stint pertama balapan sepanjang 52 putaran itu. Dia bahkan diinstruksikan oleh tim untuk menahan diri.

Tekanan itu akhirnya membuahkan hasil karena dua mobil Mercedes itu mendapati ban mereka melepuh ketika berusaha menjaga kecepatan mereka tetap tinggi. Verstappen mampu menjaga degradasi bannya seminimal mungkin untuk mengamankan kemenangan pertama bagi Red Bull musim ini, dan kemenangan di Inggris sejak terakhir kali juara di Silverstone pada 2012.

“Aku tidak mengiranya,” kata Verstappen seperti dilansir laman resmi Formula 1.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here