Ditunjuk Juventus Sebagai Juru Taktik, Pirlo Ternyata Tak Punya Lisensi Pelatih

Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo. Foto: Twitter @juventusfc

Indonesiainside.id, Turin – Pelatih anyar Juventus Andrea Pirlo ternyata belum memiliki lisensi kepelatihan sebagai syarat menukangi tim di kasta Serie A. Lalu, mengapa eks pemain Inter dan AC Milan itu bisa menukangi Si Nyonya Tua.

Kabar tersebut disampaikan Presiden Asosiaisi Pelatih Italia, Renzo Ulivieri. Namun, kata dia, Pirlo mendapat pengecualian lantaran yang bersangkutan tengah mengikuti kursus kepelatihan tahap akhir.

“Dia (Pirlo) akan menyerahkan tesis terakhirnya Oktober. Setelahnya akan menjadi pelatih,” kata Renzo Ulivieri kepada Calciomercato.

Sebagai informasi, Pirlo menjalani kursus pelatihan sejak 2018. Pemilik tendangan bebas akurat itu menimba ilmu kepelatihan di Coverciano. Pirlo tidak sendiri, Fabio Cannavaro, Alberto Gillardino, dan Gabriel Batistuta juga sekolah kepelatihan

Ulivieri menambahkan, Pirlo tergolong murid yang cerdas dengan kemampuan analisis yang cermat. Dia menilai, keputusan Juventus menunjuk Pirlo sebagai juru taktik bukan tanpa pertimbangan.

“Pirlo saat ini merupakan salah satu pemikir terdalam di dunia sepak bola. Dia tahu lebih banyak tentang permainan dari pada kebanyakan pelatih yang telah bekerja selama bertahun-tahun. Dia rajin, dia benar-benar mempelajari subjek dan dia siap,” tuturnya.

Diketahui, pada akhir Juli lalu Juventus menunjuk Pirlo sebagai pelatih untuk skuad U-23. Rumor perihal kembalinya Pirlo ke Juventus sudah beredar sejak Juni silam. Saat itu Pirlo santer diberikan akan melatih tim U-23 Juventus dengan didampingi mitra lamanya Roberto Baronio sebagai asisten pelatih.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here