Catatan Setelah Manchester City Ditendang Lyon

Pemain Manchester City Kevin de Bruyne menyesali kekalahan timnya dari Lyon. Foto: antara

Indonesiainside.id, Jakarta – Manchester City harus menunda ambisi mereka jadi yang terbaik di Eropa, setidaknya satu musim lagi, setelah tersingkir di babak perempat final Liga Champions karena dikejutkan oleh Olympique Lyon 1-3 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Sabtu malam waktu setempat (Minggu WIB).

Berikut adalah empat catatan ANTARA dari pertandingan tersebut:

1. Tren supersub berlanjut

Kehadiran supersub alias pergantian pemain yang tepat menjadi tren yang mewarnai perempat final Liga Champions musim ini.

Kylian Mbappe membalik peruntungan Paris Saint-Germain melawan Atalanta, Tyler Adams mencetak gol kemenangan RB Leipzig atas Atletico Madrid bahkan Philippe Coutinho mengirim satu assist serta dua gol ketika Bayern Muenchen menggilas klub asalnya Barcelona.

Rudi Garcia jelas mempelajari itu dengan baik ketika ia mengirim masuk Moussa Dembele yang mencetak dua gol penentu kemenangan Lyon atas City.

2. Cornet dan Dembele setara Messi

Satu gol Maxwell Cornet dan dua gol Moussa Dembele ke di Jose Alvalade membuat keduanya sejajar dengan megabintang Barcelona Lionel Messi dalam urusan membobol gawang City di kompetisi Eropa.

Ketiganya sama-sama sudah mencetak empat gol ke gawang City semenjak Pep Guardiola mengambil alih kursi kepelatihan di Etihad.

Tiga gol Cornet sebelumnya dicetaknya ketika Lyon mengalahkan dan mengimbangi City di fase penyisihan Grup F Liga Champions musim lalu, sedangkan Dembele mencetak dua gol kontra City saat masih membela Celtic pada musim 2016/17.

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here