Dicukur Bayern, Nasib Pelatih Barcelona Tinggal Menunggu Jam

Quique Setien

Indonesiainside.id, Jakarta – Masa jabatan Quique Setien sebagai pelatih FC Barcelona mungkin hanya tinggal hitungan jam setelah presiden klub, Josep Maria Bartomeu, akan menggelar pertemuan darurat Dewan Direksi klub pada Senin (17/8) menyusul kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munich di perempat final Liga Champions pada Jumat (14/8).

Kekalahan terburuk Barca di Eropa itu memastikan musim pertama mereka tanpa gelar dalam 13 tahun, tetapi cara mereka kalah (dengan mereka didominasi dan kalah duel dalam setiap situasi oleh Bayern) membuat masa depan Setien akan menjadi pembahasan pertama dalam agenda tersebut, dengan pemecatan sang pelatih hampir pasti akan diumumkan.

Berbicara usai kekalahan tersebut pada Jumat, Bartomeu tampak akan mengonfirmasi bahwa Setien tidak akan melanjutkan pekerjaannya sejak menggantikan Ernesto Valverde pada Januari lalu.

“Saya tidak akan mengatakan apa keputusannya sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah diputuskan dan yang lainnya akan kami putuskan,” kata Bartomeu di Lisbon.

“Hari ini adalah waktunya untuk merenung dan mulai besok (Sabtu, 15 Agustus) kami harus mencoba dan meningkatkan moral semua orang di klub serta para penggemar dan kami akan mengambil keputusan pada pekan depan,” ujar sang presiden, seraya menambahkan bahwa Barca “Ini bukan tim kami, bukan klub yang mewakili kami. Ini telah menjadi bencana.”

Mantan gelandang Xavi Hernandez menjadi favorit untuk menggantikan Setien dengan kandidat lain adalah mantan pelatih Espanyol dan Tottenham Mauricio Pochettino, meski ada penentangan karena dia pernah melatih klub rival sekota Barca.(EP)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here