Akibat Pandemi, Petenis Nomor Dua Dunia Simona Halep Tak Berpartisipasi di AS Terbuka

Petenis putri peringkat tiga dunia asal Rumania Simona Halep maju ke perempat final turnamen Australia Open. Foto: Antara

Indonesiainside.id, Istanbul– Simona Halep, petenis putri nomor dua dunia, mengumumkan tidak akan berpartisipasi dalam AS Terbuka karena pandemi Covid-19. “Setelah mempertimbangkan semua faktor yang ada, saya memutuskan tidak akan pergi ke New York untuk bermain di @usopen,” kata Halep via Twitter pada Senin (17/8).

“Saya selalu berkata bahwa saya akan memprioritaskan kesehatan saya dalam setiap pengambilan keputusan. Oleh karena itu, saya memilih untuk tetap tinggal dan berlatih di Eropa. Saya tahu @usta dan @WTA telah memberikan upaya yang maksimal untuk menyelenggarakan turnamen yang aman. Jadi, saya mengharapkan kesuksesan seluruh rangkaian acara,” tambah dia.

Sepanjang kariernya, Halep, 28, meraih dua gelar Grand Slam, termasuk Prancis Terbuka 2018 dan Wimbledon 2019. Petenis lainnya, termasuk Rafael Nadal, Roger Federer, Stan Wawrinka, dan Belinda Bencic juga memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam AS Terbuka yang digelar selama 31 Agustus hingga 13 September.

Sejauh ini, Amerika Serikat mencatat sekitar 5,5 juta kasus Covid-19 dan lebih dari 170 ribu orang di antaranya meninggal dunia. (AA/NE)

 

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here