Bintang Bulu Tangkis Jepang Ayaka Takahashi Putuskan Gantung Raket

Indonesiainside.id, Tokyo— Bintang bulu tangkis Jepang Ayaka Takahashi, peraih medali emas ganda putri di Olimpiade Rio 2016, memutuskan untuk gantung raket, menurut berbagai sumber yang dekat dengannya kepada media setempat pada Senin (17/8).

Pebulutangkis berusia 30 tahun dan duetnya Misaki Matsutomo (28) meraih medali emas Olimpiade pertama Jepang dari cabang bulu tangkis empat tahun lalu di Brasil, setelah bangkit dari ketinggalan dan menang atas pasangan Denmark Christinna Pedersen dan Kamilla Rytter Juhl di final.

Takahashi dan Matsutomo mulai bermain bersama di sekolah menengah umum. Mereka menjuarai lima kejuaraan nasional dan menduduki peringkat satu dunia ganda putri selama 18 bulan.

Namun, pasangan itu kesulitan mewujudkan impian untuk tampil di ajang Olimpiade di tanah air mereka tahun depan. Saat ini, mereka berada di peringkat ketiga klasemen domestik ganda putri, dengan Jepang hanya mendapatkan dua slot.

Takahashi diperkirakan akan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan keputusannya dalam beberapa hari mendatang. (Ant/xh/NE)

DMCA.com Protection Status

TULIS KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here